Ilustrasi bioskop. Dok. Medcom.id
Ilustrasi bioskop. Dok. Medcom.id

PPKM Level 2, Anak-anak Boleh Masuk Bioskop

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 bioskop PPKM PPKM Level 2
Kautsar Widya Prabowo • 19 Oktober 2021 10:46
Jakarta: Pemerintah melonggarkan aktivitas masyarakat di wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2. Anak di bawah 12 tahun boleh masuk ke bioskop.
 
Pelonggaran aktivitas masyarakat itu diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Regulasi tersebut ditandatangani Mendagri Tito Karnavian pada Senin, 18 Oktober 2021.
 
"Kapasitas maksimal 70 persen, dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dan kuning dalam (aplikasi) PeduliLindungi yang boleh masuk (bioskop)," tulis Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021 yang dikutip Medcom.id, Selasa, 19 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aturan itu juga memberikan persyaratan bagi anak di bawah 12 untuk masuk bioskop. Salah satunya, wajib didampingi orang tua.
 
Baca: 55 Kabupaten/Kota Berstatus PPKM Level 2, Ini Detailnya
 
Restoran dan kafe di area bioskop juga diizinkan menerima makan di tempat atau dine in. Kapasitas pengunjung dibatasi maksimal 50 persen.
 
Waktu makan juga dibatasi maksimal 60 menit. Ketentuan secara rinci terkait operasional bioskop akan diatur Kementerian Kesehatan serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif