NEWSTICKER
Warga melintas di depan rumah yang terendam banjir di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 25 Februari 2020. Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warga melintas di depan rumah yang terendam banjir di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 25 Februari 2020. Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Dapur Umum Dibuka di Sejumlah Titik

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Yogi Bayu Aji • 25 Februari 2020 18:37
Jakarta: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta membuka dapur umum di sejumlah titik. Fasilitas ini menyediakan makanan sehat untuk korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.
 
Pusat dapur umum dari Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan dipusatkan di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan. Dapur umum lainnya dibuka di Pademangan Barat, Jakarta Utara; Kemayoran, Jakarta Pusat; dan lokasi lainnya.
 
Sejak pagi, pengurus, kader, serta simpatisan PDI Perjuangan bergotong royong menyiapkan kebutuhan dapur umum. Kegiatan ini dijalankan atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perintah Ibu Megawati untuk membuka dapur umum sejalan dengan napas PDI Perjuangan dalam semangat kerakyatan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Ady Widjaja, di Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020.
 
Bahan makanan yang diolah di dapur umum berasal dari sumbangan pengurus hingga simpatisan PDI Perjuangan. Makanan yang disalurkan pada korban banjir di Jakarta di antaranya nasi putih, telur ceplok, olahan mi, tumis sayur, aneka kue, serta minuman hangat.
 
Tim Baguna PDI Perjuangan juga membantu evakuasi korban banjir ke kantor dewan pimpinan cabang (DPC) PDI Perjuangan. Korban dibawa ke rumah kader atau lokasi lain yang dianggap aman untuk mengungsi.
 
Dapur Umum Dibuka di Sejumlah Titik
Dapur umum dari PDI Perjuangan untuk korban banjir di Jakarta dan sekitarnya, Selasa, 25 Februari 2020. Foto: Istimewa
 
Baca:BMKG: Hujan Ekstrem Landa Jakarta
 
"Semoga banjir lekas surut dan tidak ada korban jiwa," ungkap Ady.
 
Berdasarkan laporan Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, warga terdampak banjir hari ini mencapai 3.565 orang. Korban berasal dari 294 RW yang direndam air dengan ketinggian mencapai 200 cm.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif