Bupati Pandeglang Ima Narulita menjenguk Menkopohukam Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019 foto: Medcom.id/ Nur Azizah
Bupati Pandeglang Ima Narulita menjenguk Menkopohukam Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019 foto: Medcom.id/ Nur Azizah

Pemkab Pandeglang Bakal Lebih Selektif dengan Pendatang

Nasional Wiranto Diserang
Muhammad Syahrul Ramadhan • 11 Oktober 2019 01:34
Jakarta: Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan lebih selektif menerima pendatang maupun tamu dari luar Pandeglang. Ini merupakan imbas penusukanMenteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.
 
"Tujuannya (ke Pandeglang) apa, maksud tujuannya apa tinggal di sana, sumber penghasilan dari mana, profesinya sebagai apa," ujar Bupati Pandeglang Ima Narulita di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Menurut Ima, hal ini dilakukan karena Pemkab Pandeglang tak ingin kecolongan seperti ini lagi.
Ima pun menjelaskan langkah terdekat yang akan pihaknya lakukan dengan mengedukasi dan silaturahmi dengan ibu-ibu muda, majelis taklim, pesantren, anak-anak sekolah di setiap apel Senin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, pihaknya akan memperketat pengaman. Khususnya jika kedatangan tamu setingkat menteri.
 
"Kami akan terus melakukan yang terbaik agar tidak terulang kembali. Dan untuk keamanan diperketat lagi," ujarnya.
 
Insiden ini kata Ima mencoreng nama baik Kabupaten Pandeglang, yang juga akan berimbas menurunnya perhatian pemerintah pusat sekaligus terhadap Kabupaten Pandeglang yang saat ini sedang proses pembangunan. Selain itu, menurut dia, peristiwa ini juga bisa membuat investor akan berpikir ulang.
 
"Adanya insiden ini kami sangat dirugikan. Kami khawatir pihak-pihak yang akan membantu berinvestasi di Pandeglang ini akan berpikir dua kali. Dan ini sangat merugikan," tegasnya.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif