Dua pelaku begal sopir truk di Jembatan Exit Tol Plumpang-Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Yurike Budiman/Medcom.id
Dua pelaku begal sopir truk di Jembatan Exit Tol Plumpang-Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Yurike Budiman/Medcom.id

Begal Sopir Truk di Jakut 'Dihadiahi' Timah Panas

Nasional begal
Yurike Budiman • 21 Januari 2020 09:59
Jakarta:Polisi menangkap dua pelaku begal sopir truk di Jembatan Exit Tol Plumpang-Tanjung Priok, Jakarta Utara, AR dan B. Satu pelaku mengalami luka tembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap petugas.
 
"Salah satu pelaku sempat coba melawan petugas saat ditangkap dan dengan tindakan tepat terukur, pelaku dapat dilumpuhkan. Kami langsung menangkap pelaku dengan barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk membegal korban, serta barang-barang milik korban kami sita," kata Wakil Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Arief Ardiansyah Prasetyo, Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.
 
Penangkapan dilakukan setelah korban melaporkan pembegalan. Peristiwa itu menyebabkan korban luka pada bagian tangan dan kepala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korban dibegal dan dibacok menggunakan parang. Pelaku langsung menggasak uang, telepon genggam, serta tas korban.
 
"Karena pelaku menggunakan senjata tajam, korban pun tak berani, sehingga melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Utara," ujar Arief.
 
Arief mengatakan pelaku menjalankan aksi kejahatannya ini bersama lima orang lainnya. Kelimanya masih dalam pengejaran polisi.
 
"Berdasarkan keterangannya, para pelaku tersebut baru dua kali beraksi di dua lokasi, yakni di Jembatan Plumpang Koja, dan Exit Tol Plumpang-Tanjung Priok, Jakarta Utara," kata dia.
 
Para pelaku terancam dijerat Pasal 365 ayat 2 dan 4 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Ancaman hukuman 12 tahun penjara.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif