Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate. Medcom.id/Kautsar
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate. Medcom.id/Kautsar

Gedung BBPPT Kominfo Diharapkan Beri Dampak pada UMKM di Depok

Kautsar Widya Prabowo • 16 Maret 2022 17:32
Depok: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate berharap keberadaan gedung baru Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar. Utamanya, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 
"Berikanlah dampak berganda pada UMKM di lingkungan proyek ini di Depok, baik saat konstruksi dan saat beroperasi," ujar Jhonny dalam sambutan peletakan batu pertama Gedung BBPPT, di Jalan Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu, 16 Maret 2022.
 
Jhonny menjelaskan mendorong pelaku UMKM untuk bangkit kembali dari pandemi covid-19 merupakan instruksi Presiden Joko Widodo. Sebab, UMKM nasional telah menjadi penompang produk domestik bruto (PDB) hampir 60 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, dia ingin gedung BBPPT dapat ditunjang dengan produk-produk dalam negeri. Mulai dari jaringan, tenaga ahli, dan lain-lain.
 
"Kita bukan bangsa yang menutup diri, tapi tidak boleh terbuka, sehingga ketergantungan dengan perdangan global. Kita harus menjaga independensi kita," terang dia.
 
Baca: Gedung Baru BBPPT Bakal Dilengkapi 5 Laboratorium
 
Johnny menyebut gedung yang dibangun di lahan seluas 22.723 meter persegi ini digarap PT PP (Persero) dengan nilai kontrak Rp135 miliar. Pembangunan tersebut dibiayai APBN 2022.
 
Johnny berharap pembangunan rampung sesuai target pada Desember 2022. "Di kuartal pertama 2023, aktivitas laboratorium pusat akan mulai berkantor di sana," kata Johnny.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif