Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) masa bakti 2008-2013 Muhammad Alim. Foto: MK
Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) masa bakti 2008-2013 Muhammad Alim. Foto: MK

Mantan Hakim MK Muhammad Alim Meninggal

Antara • 18 Agustus 2021 13:16
Jakarta: Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) masa bakti 2008-2013 Muhammad Alim meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan anggota keluarga Alim, Muh Daming Sunusi, via pesan singkat WhatsApp.
 
"Assalamualaikum pagi ini saya baru mendapat berita kalau Bapak Dr Muhammad Alim, mantan hakim MK dan mantan kepala Pengadilan Tinggi (PT) Kendari, telah berpulang ke rahmatullah," kata Daming dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu, 18 Agustus 2021. 
 
Daming mengajak semua orang yang pernah mengenal mantan ketua PT Sulawesi Tenggara itu untuk mendoakan almarhum. Dia berharap Alim bisa husnulkhatimah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Guru Besar Fakultas Peternakan Unpad Kusmayadi Suradi Tutup Usia
 
"Mari kita doakan semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni dosanya," kata dia.
 
Alim membacakan sumpah sebagai hakim MK di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 26 Juni 2008. Dia menggantikan eks hakim konstitusi Soedarsono yang pensiun.
 
Pria kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), 21 April 1945, itu mengawali kariernya sebagai praktisi hukum. Dia menjadi calon pegawai negeri sipil di PT Ujung Pandang pada 1975. Lima tahun kemudian, suami dari Rospati itu diangkat sebagai hakim di Pengadilan Negeri (PN) Sinjai, Sulsel. 
 
Karier lulusan hukum internasional Universitas Hasanuddin itu terus berkembang. Dia menduduki kursi hakim di PN Poso, PN Serui, PN Wamena, PN Surabaya, PT Jambi, PT DKI Jakarta, PT Kendari, PT Sulawesi Tenggara, hingga akhirnya masuk MK. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif