Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Polisi Selidiki Kasus Amblesnya Jalan Jember

Nasional tanah ambles bangunan ambruk
Candra Yuri Nuralam • 02 Maret 2020 17:17
Jakarta: Polisi mendalami penyebab amblesnya jalan di kompleks perkotaan Jompo, Jalan Raya Sultan Agung, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur. Sejumlah orang bakal diperiksa untuk mengungkap penyebab kejadian tersebut.
 
"Nanti akan melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor), dan Ditreskrimum Polda Jatim," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 2 Maret 2020.
 
Argo menyebut pihaknya sudah ke lokasi untuk melakukan penyelidikan awal. Polisi juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk mengusut insiden tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polisi Selidiki Amblesnya 10 Ruko di Jember
 
"Kapolres sudah melakukan olah TKP. Koordinasi dilakukan dengan Pemkab Jember untuk melihat ruko yang rusak," ujar Argo.
 
Polisi tidak segan menjerat pihak terkait jika ditemukan unsur kesengajaan. Polisi bakal menindak siapa pun jika terbukti melanggar hukum.
 
Polisi Selidiki Kasus Amblesnya Jalan Jember
10 rumah toko di atas Sempadan Sungai Jompo, di Jalan Sultan Agung, Jember, Jatim ambles, Senin, 2 Maret 2020. ANTARA/Seno
 
Sebelumnya, sembilan ruko di kompleks perkotaan Jompo, Jalan Raya Sultan Agung, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember ambles pada Senin, 2 Maret 2020 sekitar pukul 04.00 WIB. Ruko tersebut ambles karena pondasi terkikis air sungai.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif