NEWSTICKER
Penyerahan simbolis bantuan Media Group melalui Gusdurian. Foto: Medcom/Theofilus Ifan Sucipto
Penyerahan simbolis bantuan Media Group melalui Gusdurian. Foto: Medcom/Theofilus Ifan Sucipto

Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan Donasi ke Gusdurian

Nasional Virus Korona baksos media group media group
Theofilus Ifan Sucipto • 26 Maret 2020 17:53
Jakarta: Dompet Kemanusiaan Media Group mendonasikan 25 ribu sabun dan 25 ribu hand sanitizer kepada Gusdurian, sebutan untuk para murid, pengagum, serta penerus pemikiran dan perjuangan Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Bantuan itu bakal disalurkan kepada warga kurang mampu di jaringan Gusdurian.
 
“Ini akan diserahkan kepada masyarakat yang ekonomi rendah jumlahnya 4.000 KK (kepala keluarga) dan ada di 14 jaringan (Gusdurian),” kata President Director Metro TV Don Bosco Selamun yang mewakili Yayasan Media Group di Griya Gus Dur, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Don Bosco menyebut bantuan itu juga dalam rangka mendukung program #salingjaga. Program yang diinisiasi putri pertama Gus Dur, Allisa Wahid, bertujuan bersama-sama melawan virus korona (covid-19).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Dompet Kemanusiaan Media Group Kembali Salurkan Ribuan APD
 
Don Bosco mengungkapkan alasan donasi dipercayakan kepada Gusdurian. Dia mengatakan kelompok tersebut sejalan dengan cita-cita Gus Dur untuk memanusiakan manusia. "Bagaimana bekerja sama membantu masyarakat kecil," ujarnya.
 
Don Bosco berharap bantuan dari Dompet Kemanusiaan Media Group bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. Dia juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam membantu sesama.
 
"Ada orang yang mungkin sedikit lebih baik situasinya dari orang lain dengan memberikan bantuan melalui donasi," tutur dia.
 
Jumlah pasien positif covid-19 mencapai angka 893 kasus per Kamis, 26 Maret 2020. Sebanyak 78 meninggal, dan 35 orang dinyatakan sembuh.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif