NEWSTICKER
Serah terima bantuan alat perlindungan diri dari Media Group untuk tenaga medis penanganan virus korona (covid-19). Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Serah terima bantuan alat perlindungan diri dari Media Group untuk tenaga medis penanganan virus korona (covid-19). Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Dompet Kemanusiaan Media Group Kembali Salurkan Ribuan APD

Nasional Virus Korona rumah sakit rujukan covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 25 Maret 2020 12:33
Jakarta: Dompet Kemanusiaan Yayasan Media Group kembali mendonasikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi virus korona (covid-19). APD itu akan disebar ke dua rumah sakit yang paling mendesak membutuhkan APD.
 
"Mereka (petugas medis) adalah pahlawan saat ini dan perlu kita bantu," kata President Director Metro TV Don Bosco Selamun yang mewakili Yayasan Media Group di Gedung Metro TV, Jakarta Barat, Rabu 25 Maret 2020.
 
Don Bosco mengatakan petugas medis saat ini berada di garda terdepan dalam menghadapi covid-19. Sayangnya, 'alat tempur' mereka kurang memadai di berbagai wilayah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dompet Kemanusiaan Yayasan Media Group mendonasikan 400 pakaian hazmat dan 10 ribu sarung tangan. Dompet Kemanusiaan Media Group telah menyerahkan ribuan APD.
 
Baca: Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri
 
Don Bosco mengungkapkan Yayasan Media Group berencana menyalurkan bantuan ke luar Pulau Jawa. Rencana itu diperkirakan berlangsung pada awal April mendatang.
 
"Kita menyiapkan orang, network, dan pada awal April diperkirakan akan mendistribusikan itu," ujarnya.
 
Bantuan dari pembaca dan pemirsa seluruh platform Media Group akan disalurkan oleh Co-Hope ke rumah sakit di Jabodetabek. Co-Hope adalah sebuah tim relawan kemanusiaan APD kepada tenaga kesehatan dan rumah sakit rujukan korona (covid-19) di Jakarta.
 
Ketua Co-Hope Yosilia Nursakina mengatakan tim Co-Hope telah mendata rumah sakit mana yang paling membutuhkan APD. Hasilnya, dua rumah sakit tersebut paling kekurangan APD.
 
"Rencananya akan kita berikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo dan Rumah Sakit Angkatan Udara Esnawan Antariksa," kata Yosilia.
 
Baca: APD di RS Hanya Cukup untuk Dua Hari
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif