Juru bicara vaksinasi covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Juru bicara vaksinasi covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Masyarakat Diminta Selalu Taat Prokes Setiap Beraktivitas

Antara • 16 Desember 2021 05:50
Jakarta: Juru bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi meminta masyarakat mengedepankan protokol kesehatan setiap beraktivitas. Hal itu agar tetap produktif dan dapat terhindar dari penularan covid-19.
 
"Situasi yang semakin membaik ini harus sama-sama kita jaga, tetap batasi mobilitas, dan patuhi protokol kesehatan," ujar Nadia dalam konferensi pers daring di Jakarta, Rabu, 15 Desember 2021.
 
Dia mengingatkan kenaikan kasus akan tetap terjadi meski vaksinasi di dalam negeri sudah relatif tinggi dan situasi pandemi semakin membaik. Apalagi, bila protokol kesehatan tidak dijalankan dengan baik di masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nadia menuturkan vaksinasi covid-19 nasional untuk dosis pertama sudah mencapai 147,9 juta atau 70 persen dari sasaran per 14 Desember 2021, pukul 18.00 WIB. Sementara itu, masyarakat yang sudah mendapatkan dosis lengkap 50 persen dari target sasaran sebanyak 208.265.720 orang.
 
"Untuk vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan pun sudah diberikan sebanyak 86 persen," kata Nadia.
 
Dia juga meminta masyarakat tak ragu memeriksakan diri ke fasilitas layanan kesehatan terdekat bila muncul gejala covid-19. Deteksi dini sangat baik untuk mencegah keparahan.
 
"Jika Anda, keluarga Anda, tetangga, dan masyarakat yang sakit atau memiliki gejala covid-19 jangan ragu untuk segera ke puskesmas terdekat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," tutur dia.
 
Nadia juga mengimbau pengelola tempat-tempat publik melakukan pengawasan ketat selama jam operasional berlangsung menjelang libur panjang Natal dan tahun baru. Hal itu agar tidak terjadi kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan.
 
Baca: Pemerintah DIY Larang Keramaian untuk Perayaan Malam Tahun Baru
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif