Pemuda Diharap Mampu Menginspirasi Masyarakat
Pertemuan rencana gelaran kompetisi pemuda inspiratif.
Jakarta: Pemerintah berharap pemuda yang memiliki ide kreatif menginspirasi pemuda lain di Tanah Air. Ide dan gagasan yang orisinal dapat memberikan efek terhadap masyarakat luas.
 
Staf Khusus Kemenpora Zainul Munasichin mengatakan, pihaknya mencari pemuda Inspiratif yang memiliki gagasan dan menginspirasi masyarakat. Salah satu caranya dengan menggelar kompetisi pemuda inspiratif.
 
“Kompetisi ini digelar di beberapa kota. Yang kami nilai adalah ide dan gagasan yang orisinal dan mampu memberikan efek terhadap masyarakat luas. Di samping juga ide yang dapat menghasilkan nilai ekonomi. Diharapkan dari program ini lahir pemuda yang memberikan inspirasi," kata Zainul, Jumat, 3 November 2018.
 
Kompetisi ini digelar di Kediri, Bandung, Tangerang, dan Gresik yang diselenggarakan serentak 3-4 November. Sementara satu kota terakhir sekaligus penutup adalah Kota Serang yang diselenggarakan pada 9-11 November.
 
Agung selaku panitia penyelenggara Pemuda Inspiratif Bandung mengatakan pada gelaran ini setiap ide dan konsep harus orisinal. Supporting event yang dihadirkan adalah kompetisi band, kompetisi dance, dan lomba kreasi baris berbaris.
 
“Kota Bandung merupakan tempatnya pemuda yang kreatif. Gelaran ini akan menjadi wadah untuk pemuda Bandung menunjukan ide-ide atau konsep kreatif mereka,” ujarnya.

Baca: Ratusan Pemuda Ikuti Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan

Di Gresik, panitia menggelar kompetisi banjar. “Kompetisi ini untuk mengangkat kearifan lokal dan melestarikan budaya,” kata panitia Pemuda Inspiratif Gresik, Yohan Gita.
 
Sementara itu, panitia Pemuda Inspiratif Kediri Muhammad Wachid Fahmi Mauluddin mengingatkan peserta agar tampil sesuai waktu yang ditentukan. “Setiap peserta dibatasi waktu selama lima menit. Dalam durasi tersebut peserta harus bisa memaparkan ide kreatifnya sekaligus menjawab pertanyaan juri,” kata Fahmi.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id