Warga BSD membagikan pakaian dalam. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Warga BSD membagikan pakaian dalam. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Dukung Polisi Lewat Celana Dalam

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
M Sholahadhin Azhar • 29 Mei 2019 12:36
Jakarta: Warga Bumi Serpong Damai (BSD) City punya cara unik menunjukkan dukungan pada aparat kepolisian yang bertugas di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat. Mereka membagikan ratusan celana dalam, handuk, dan logistik selain makanan.
 
"Kami warga BSD City terpanggil memberikan bantuan itu. Pakaian dalam sangat diperlukan karena mereka sulit untuk mandi," ujar Koordinator Warga BSD City Daisyanti Usama di depan Gedung Bawaslu, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Pembagian pakaian dalam dan logistik selain makanan ini merupakan bentuk dukungan bagi aparat yang berjaga. Supaya, mereka bisa memastikan situasi tetap kondusif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Daisy menyebut dukungan ini merupakan kewajibannya sebagai warga negara. Pihaknya sama sekali tak keberatan merogoh kocek pribadi demi mendukung kinerja Polri.
 
"Karena tugas-tugas mereka sangat berat. Mau mandi juga susah, banyak juga (personel) yang dari luar kota dan tentunya situasinya was-was ya," imbuh dia.
 
Meski sumbangan ini tak sebanding dengan perjuangan aparat, Daisy berharap, pemberian ini bisa berguna. Dia juga berharap aparat tetap semangat.
 
"Supaya kita bisa bersatu kembali dan membangun Indonesia sebagai negara yang maju," tandas dia.
 
(Baca juga:Relawan Jokowi Berikan Dukungan Moral Kepada Polisi)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif