Relawan Jokowi menggelar aksi simpatik di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
Relawan Jokowi menggelar aksi simpatik di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa

Relawan Jokowi Berikan Dukungan Moral Kepada Polisi

Nasional pilpres 2019 Demo Massa Penolak Pemilu
23 Mei 2019 13:08
Jakarta: Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi menggelar aksi simpatik di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, Jakarta. Mereka memberikan dukungan moral kepada aparat kepolisian yang tengah menjaga kantor penyelenggara pemilu itu.
 
Dukungan itu ditunjukkan dengan pemberian bunga sebagai simbol keindahan dan kasih sayang. Tujuannya, agar aparat mengedepankan kasih sayang dan senyuman yang indah dalam bertugas.
 
Bendahara Umum Seknas Jokowi, Ismarilda memimpin pembagian bunga di depan Kantor KPU. Dia juga berharap aksi unjuk rasa berlangsung damai mengingat saat ini tengah masuk bulan Ramadan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga bunga yang kami berikan dapat menjadi penguat moral kepolisian dalam mengemban tugasnya dengan mengedepankan kasih sayang. Juga pesan damai kepada para pengunjuk rasa agar menyampaikan aspirasi dengan senyum terlebih di bulan suci Ramadan," kata Ismarilda dalam keterangannya, Jakarta, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Sementara itu, aksi simpatik di depan Kantor Bawaslu dipimpin oleh Oppie. Dalam kesempatan itu, Oppie berharap persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.
 
"Marilah kita jaga negara ini dengan cinta, karena cinta melahirkan persatuan yang dapat memperkokoh bangsa ini menjadi bangsa yang kuat," ujar dia.
 
Aksi ini ditutup dengan doa untuk kedamaian dan ketentraman bangsa. Harapannya, Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar untuk dapat diwariskan kepada anak cucu generasi mendatang.
 
Sebelumnya, sekelompok massa menggelar demo di depan Kantor Bawaslu. Mereka menolak hasil Pemilu 2019 karena dianggap penuh kecurangan. Aksi yang berlangsung sejak 21 Mei 2019 itu pun berujung ricuh.
 
Massa membakar ban serta menimpuki aparat keamanan yang menjaga jalannya demo.Tak hanya itu, massa aksi juga merusak gerai cepat saji di Sarinah.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif