Jenazah pendiri grup Ciputra, Ir. Ciputra disemayamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11, Gedung Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta Selatan. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jenazah pendiri grup Ciputra, Ir. Ciputra disemayamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11, Gedung Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta Selatan. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Ciputra Akan Dimakamkan di Jonggol

Nasional obituari Ciputra Tutup Usia
Fachri Audhia Hafiez • 28 November 2019 00:38
Jakarta: Jenazah pendiri grup Ciputra, Ir. Ciputra akan dimakamkan di Desa Sukamaju, Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Prosesi pemakaman akan dilangsungkan Kamis, 5 Desember 2019.
 
"Dimakamkan di pemakaman keluarga," kata Public Relation and Social Consultant Julham Panggabean di Gedung Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 27 November 2019.
 
Almarhum Ciputra disemayamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11, Gedung Ciputra World 1. Sejumlah pelayat, tamu dan pihak keluarga tampak berdatangan untuk melayat untuk terakhir kalinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak keluarga belum berkenaan untuk menyampaikan keterangan, karena masih berduka. Rencananya pihak keluarga maupun Direksi Ciputra Group akan memberikan keterangan resmi terkait berpulangnya almarhum.
 
"Press conference akan dilakukan Kamis, 28 November 2019 pukul 12.00 WIB di Ciputra Artpreneur," ujar Julham.
 
Ciputra meninggal dunia pada usia ke-88. Pendiri Ciputra Group itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 01.05 waktu Singapura, Rabu, 27 November. Sebelumnya, kabar meninggalnya Ciputra yang juga pelopor industri properti nasional tersebut disampaikan oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari.
 
Almarhum merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara. Lahir di Parigi, 24 Agustus 1931, Ciputra hidup dari keluarga sederhana. Ia harus hidup mandiri setelah ayahnya ditangkap penjajah.
 
Lebih dari 80 penghargaan diperoleh Ciputra semasa hidupnya dari berbagai institusi nasional dan internasional. Almarhum juga mendapatkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) antara lain Tanda Kehormatan Satyalencana dalam bidang pembangunan, Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial dan Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan dalam pengembangan Koperasi Unit Desa dan pengusaha kecil.
 
Ciputra meninggalkan istri, empat anak, empat menantu, 10 cucu, empat cucu menantu dan tujuh cicit.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif