NEWSTICKER
Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia (SPPSI) menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke dua rumah sakit rujukan korona atau covid-19.
Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia (SPPSI) menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke dua rumah sakit rujukan korona atau covid-19.

SPPSI Salurkan APD ke Dua RS Rujukan Covid-19

Nasional
Medcom • 26 Maret 2020 11:15
Jakarta: Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia (SPPSI) menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke dua rumah sakit rujukan korona atau covid-19. APBD yang diserahkan berupa baju, masker, google glass dan sarung tangan.
 
Ketum SPPSI Muhammad Syafirin mengatakan, APD disalurkan ke RSUD Kecamatan Tanjung Priok dan RSUD Koja.
 
APD yang diserahkan ke RSUD Tanjung Priok terdiri 50 coverall, 50 kaca mata, empat boks masker dan satu boks sarung tangan. Sementara RS Koja bantuan berupa 100 coverall, lima boks masker, 100 kaca mata dan dua boks sarung tangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan SPPSI Jakarta yang diterima masing-masing perwakilan rumah sakit.
 
"Kita harap apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban masyarakat lain, khususnya dokter dan tenaga medis yang turun tangan menangani kasus korona," kata Syafirin, Kamis 26 Maret 2020.
 
Syafirin menyebut berbagai rumah sakit rujukan covid-19 kekurangan APD. Tenaga medis sempat dicemaskan dengan kekurangan APD sehingga mereka terganggu dengan kondisi keselamatan diri sendiri.
 
Oleh karena itu, pihaknya mengadakan penyediaan dan pendistribusian APD bagi tenaga kesehatan yang berkontak langsung dengan pasien.
 
"Kami mendistribusikan APD ini untuk tenaga kesehatan dan seluruh elemen rumah sakit, di RS Koja dan RSUD Tanjung Priok," kata Sekjen SPPSI, M Anis.
 
Pihaknya memilih kedua RS tersebut karena menjadi RS rujukan yang sangat mendesak membutuhkan peralatan tersebut. "Rumah sakit rujukan penanganan covid-19 saat ini sangat membutuhkan," terangnya
 
Harapannya lebih banyak lagi APD yang terkumpul untuk bisa menyalurkan ke Sembilan rumah sakit yang telah siagakan menangani pasien covid-19. Bantuan ini, menurut Anis merupakan tahap awal, Diharapkan bantuan selanjutnya dapat menyentuh rumah sakit lainnya.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif