Sejumlah kader PPP ziarah makam ke sejumlah tokoh pendiri partai - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Sejumlah kader PPP ziarah makam ke sejumlah tokoh pendiri partai - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

PPP Tingkatkan Spirit Kader Lewat Ziarah Makam Pendiri

Nasional ppp
Siti Yona Hukmana • 05 Januari 2019 09:19
Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengisi peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-46 dengan berziarah ke sejumlah makam tokoh pendiri partai di TPU Tanah Kusir. Kunjungan ini untuk meningkatkan spirit.

"Kita mengambil spirit dan keteladanan beliau-beliau selama berjuang di partai dengan kepemimpinan yang baik. Usaha-usaha yang mereka lakukan sekarang membuat partai eksis dan bisa berkibar," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Irgan Chairul Mahfiz saat berbincang dengan Medcom.id di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Januari 2019. 

Ada tiga makam yang dikunjungi yakni makam deklarator pendiri PPP Mohammad Syafaat Mintaredja dan Haji Rusli Halil, serta makam mantan Ketua Umum PPP periode 1989-1998 Buya Ismail Hasan Metareum. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Irgan menyebut ziarah ini sekaligus ingin mengikuti strategi kampanye yang dilakukan tokoh partai dulu. Cara tokoh PPP itu dinilai berhasil membuat partai berlambang kabah ini eksis hingga saat ini. (Baca juga: Peringati Harlah ke-46, PPP Ziarah Makam Pendiri)

"Kita tahu persis bagaimana situasi dulu ketika mereka membangun partai dalam keadaan sulit yang luar biasa, mungkin ada persoalan konflik segala macam mereka mampu mengelolanya dengan baik. Ini menjadi sebuah pelajaran bagi kami untuk lebih menunjukkan kesolidan dan meningkatkan kinerja bagaimana kami menghadapi suasana pemilu yang akan datang lebih baik," ungkap anggota Komisi IX DPR RI itu.
 
Lena Maryana Mukti yang juga Ketua DPP PPP menambahkan, ziarah ke makam dilakukan untuk mengenang kembali kesederhanaan dan idealisme para tokoh dalam memimpin partai. Ia ingin seluruh kader partai dapat menerapkan hal itu.

"Tokoh ini dulu mengedepankan kepentingan umum, mengedepankan kepentingan bangsa daripada kepentingan golongan apalagi orang per orang. Semoga bisa terus menjiwai apa yang menjadi perjuangan kami di PPP," ujar anggota Komisi I DPR RI itu.

Ziarah ini dihadiri juga oleh Majelis Pertimbangan PPP yang juga Mantan Menteri Koperasi Zarkasih Noer; Anggota Majelis Tinggi non aktif Emron Pangkapi; Anggota Majelis Tinggi Anwar Sanusi; Wakil Ketua Majelis Syariah Lukman Hakim Hasibuan.

(Baca juga: PPP Perjuangkan UU dan Perda Syariah)




(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi