Anies Izinkan Reuni 212 Digelar di Monas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan Reuni 212 digelar di Monas, Jakarta Pusat. Namun, Anies menyarankan panitia pelaksana Reuni 212 meminta izin terlebih dahulu ke Polda Metro Jaya.

"Kalau saya, secara prinsip menyetujui, tapi untuk kegiatan keramaian bukan (atas izin) kita. Itu di kepolisian," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 19 November 2018.

Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar reuni akbar di halaman Monas pada 2 Desember 2018. Kegiatan tersebut untuk mengenang aksi pada 2 Desember 2017. Aksi dipicu ucapan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dituding menista agama.

"Insyaallah kita silaturahmi lagi sekaligus memperingati Maulid Nabi di hari Ahad bulan Desember tanggal 2," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif di Gedung Kemenko Polhukam, Jumat, 9 Oktober 2018.

Slamet mengklaim peserta dalam kegiatan ini akan datang dari berbagai daerah. Mereka disebut sudah siap datang ke Ibu Kota.

Baca: Polisi Belum Menerima Surat Pemberitahuan Reuni 212

Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan akan memberi tausiah. Namun, Slamet belum bisa memastikan apa saja yang akan dibahas Rizieq.

PA 212 juga tengah mempertimbangkan untuk mengundang calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu mendapat dukungan dari Ijtimak Ulama II.

(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id