Polisi Belum Menerima Surat Pemberitahuan Reuni 212

Siti Yona Hukmana 19 November 2018 17:39 WIB
aksi 112
Polisi Belum Menerima Surat Pemberitahuan Reuni 212
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Polda Metro Jaya belum hingga kini belum menerima surat pemberitahuan rencana reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat. Aksi itu rencananya digelar Minggu, 2 Desember 2018.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya belum mempersiapkan personel untuk mengawal aksi tersebut. "Nanti kalau sudah ada surat pemberitahuan, baru kita cek (personel)," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Senin, 19 November 2018.
 
Argo mengatakan, jumlah personel yang dikerahkan akan disesuaikan dengan jumlah massa. "Kita kan belum tahu berapa yang akan ikut," ujar Argo.
 
Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif mengatakan peserta akan DATANG dari berbagai daerah. Namun, dia belum membeberkan jumlahnya. Slamet mengklaim kegiatan tersebut tak berbeda dengan aksi 212 pada 2 Desember 2016.

Baca: Reuni 212 Bakal Bawa Isu Besar

"Insyaallah kita silaturahim lagi, kita akan tausiah, zikir, sekaligus memperingati Maulid Nabi di hari Ahad bulan Desember tanggal 2," kata Slamet.
 
Meski polisi belum menerima surat pemberitahuan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilakan jika Monas akan digunakan untuk aksi reuni 212.


"Izin keramaian itu dari kepolisian. Secara prinsip kita menyetujui tempatnya bisa digunakan (Monas)," kata Anies di Balai Kota, Senin, 19 November 2018.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id