Kubu Prabowo Bakal Laporkan Bupati Boyolali

Lukman Diah Sari 05 November 2018 15:42 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Kubu Prabowo Bakal Laporkan Bupati Boyolali
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Jakarta: Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal melaporkan Bupati Boyolali Seno Samodro. Pernyataan Seno soal Prabowo dinilai tidak pantas. 

"Orang-orang yang sok membela orang Boyolali justru kata-katanya tidak pantas, terutama bupati Boyolali. Itu lebih tendensius. Kita akan laporkan kepada kepolisian," kata Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 November 2018.

Dia memastikan Seno juga bakal dilaporkan ke Badan pengawas Pemilu (Bawaslu). Terlebih, Seno sudah mengeluarkan kata tidak pantas sebagai pejabat publik.


"Iya, kami laporkan juga (ke Bawaslu) karena merugikan pasangan kami," imbuh dia. 

Yandri menyebut tak ada satu pun kalimat Prabowo saat pidato menghina warga Boyolali. Makanya, kata dia, pidato harus didengar lengkap. 

"Tidak ada nada ataupun niat untuk mengarah dan menghina orang Boyolali. Justru membangkitkan orang Boyolali enggak boleh miskin dan enggak boleh terpinggirkan," tutur dia. 

(Baca juga: Prabowo Bingung Candaannya Dipersoalkan)

Yandri menyebut pihaknya juga bakal melaporkan pihak yang sudah memangkas video Prabowo. Lantaran video dipotong terjadi kesalahpahaman di masyarakat.

"Kalau diikuti secara tuntas dari awal sampai akhir, itu sangat bagus isinya," kata dia. 

Kemarin, ratusan orang dari Forum Boyolali Bermartabat melakukan unjuk rasa. Mereka marah lantaran pernyataan Prabowo soal 'tampang Boyolali'. 

Unjuk rasa dilakukan di Balai Sidang Mahesa, kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali dan Simpang Lima. Unjuk rasa itu turut dihadiri Bupati Boyolali Seno Samodro, Wabup Boyolali Said Hidayat, dan Ketua DPRD S Paryanto. 

(Baca juga: Timses Klaim Video Prabowo Soal Tampang Boyolali Dipelintir)
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id