Ilustrasi: Banjir rob menggenangi kawasan Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara. MI/Galih Pradipta
Ilustrasi: Banjir rob menggenangi kawasan Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara. MI/Galih Pradipta

3 Berita Populer Nasional, Banjir Rob di Jakarta Hingga Warga Bersedia Divaksinasi

Nasional banjir jakarta video porno banjir rob Gisella Anastasia vaksin covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional
Surya Perkasa • 19 November 2020 08:13
Jakarta: Sejumlah berita nasional Medcom.id pada Rabu, 18 November 2020, menyita perhatian pembaca. Berita yang paling banyak dibaca publik mulai dari banjir rob di Jakarta bagian utara, perkembangan kasus video syur mirip Gisel, dan warga bersedia divaksinasi asal gratis.
 
Berikut tiga berita terpopuler kanal nasional Medcom.id terpopuler, kemarin:

1. Banjir Rob di 6 RT DKI Telah Surut

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan banjir rob di enam rukun tetangga (RT) sudah surut. Genangan menyusut mulai 18.00 WIB, Selasa, 17 November 2020.
 
"Ada tiga RT di Kelurahan Marunda (Jakarta Utara), satu RT di Kelurahan Ancol (Jakarta Utara), dan dua RT di Kelurahan Tegal Alur (Jakarta Barat)," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI, Mohammad Insaf seperti dikutip dari Beritajakarta.id, Rabu, 18 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, masih ada sembilan RT di Jakarta Utara yang masih tergenang air rob. Dua RT ada di Kelurahan Penjaringan dan tujuh RT di Kelurahan Pluit. Rata-rata tinggi muka air mencapai 5-20 sentimeter.
 
Selengkapnya baca di sini.

2. Polisi Kejar Pelakon Pria di Video Syur

Tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih mencari pria yang ada di video syur mirip aktris Gisella Anastasia atau Gisel. Polisi meminta pendapat pakar teknologi informasi untuk memberi titik terang soal pria dalam video asusila itu.
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus mengatakan penyidik juga butuh keterangan Gisel. Gisel sudah memenuhi panggilan kepolisian, Selasa, 17 November 2020.
 
Baca selengkapnya di sini.

3. Survei: 64,8% Warga Siap Divaksinasi, Hanya 35% Mau Membayar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis hasil survei terkait vaksin virus korona (covid-19) yang digarap bersama Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dengan dukungan Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Jajak pendapat memperlihatkan 64,8 persen warga siap divaksin.
 
"Survei menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia telah mendengar tentang vaksin covid-19 dan bersedia menerimanya,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi sepeti disitat dari situs covid19.go.id, Rabu, 18 November 2020.
 
Hasil survei juga menunjukkan 27,6 persen responden menjawab tidak tahu soal kesediaan divaksin dan 7,5 persen menolak. Penolak vaksin masih mempertimbangkan faktor keamanan, efektivitas, serta kehalalan vaksin.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif