Pesawat maskapai Sriwijaya Air/MI.
Pesawat maskapai Sriwijaya Air/MI.

Upaya Pencarian Sriwijaya SJ-182 dari Udara Dilakukan di 9 Sektor

Nasional sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Loses Contact
Theofilus Ifan Sucipto • 12 Januari 2021 10:20
Jakarta: Tim pencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 melakukan pemantauan dari udara. Hal itu untuk mengantisipasi menjauhnya objek pencarian karena terbawa gelombang laut.
 
“Upaya  kita mencari di atas permukaan tetep dilakukan di sembilan sektor,” kata Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigjen TNI (Mar) Rasman selaku SAR Mission Coordinator (SMC), di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Rasman mengatakan pencarian pesawat memasuki hari keempat. Sehingga, ada potensi objek pencarian terbawa gelombang laut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, pencarian di laut tetap dilakukan di enam sektor. Tim pencari sudah menemukan indikasi serpihan besar dan fokus mencari pecahan itu.
 
“Sehingga lebih diperdalam di wilayah tersebut,” ujar Rasman.
 
Menurut dia, pencarian di enam sektor fokus mencari black box pesawat. Rasman optimistis pencarian berlangsung lancar karena cuaca diprediksi berawan.
 
“Cuaca cukup bersahabat dan gelombang tidak begitu ekstrem sehingga diharapkan melaksanakan tugas dengan baik,” kata dia.
 
Baca: KM Baruna Jaya Memperkuat Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB di hari yang sama.
 
Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang dipastikan jatuh itu mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif