Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok Humas Polri.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok Humas Polri.

Kapolri Ajak Masyarakat Vaksin Booster agar Idulfitri Aman

Nasional Vaksin Booster Kapolri Listyo Sigit Prabowo vaksinasi booster lansia Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Siti Yona Hukmana • 21 April 2022 17:34
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan satu juta vaksinasi booster di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta. Tribrata (TB) 1 mengimbau masyarakat ikut vaksinasi booster agar Idulfitri 2022 aman dari sebaran covid-19. 
 
"Harapan kita bagaimana kita meminimalkan semaksimal mungkin sehingga dampak atau laju kenaikan covid-19 yang biasa terjadi setelah hari raya itu betul-betul bisa kita jaga," kata Listyo di kantor PBNU, Jakarta, Kamis, 21 April 2022. 
 
Listyo mengatakan Indonesia menempati posisi pertama vaksinasi terbanyak di Asia Tenggara dan peringkat lima besar di dunia. Dia mengatakan soliditas dan sinergitas Polri dan pemerintah dapat meningkatkan pelaksanaan vaksinasi di Tanah Air. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam kondisi pro dan kontra kita bisa menyelenggarakan vaksinasi dengan angka yang alhamdulillah cukup besar, ini tentunya berkat dukungan masyarakat di Indonesia," ungkap Listyo.
 
Baca: Hindari Kemacetan, Kapolri Imbau Pemudik Lewat Jalur Selatan
 
Mantan Kabareskrim Polri itu menyebut covid-19 belum usai. Tiongkok kembali dilanda covid-19 dan mengeluarkan kebijakan lockdown. Menurut dia, Indonesia harus melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin agar tidak bernasib seperti Tiongkok. 
 
"Walau pun saat ini kita di angka sudah 95 persen untuk rata-rata nasional dosis pertama, namun demikian Bapak Presiden (Jokowi) meminta kita semua untuk bagi masyarakat yang sudah lewat dari tiga bulan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi booster," ujar Listyo. 
 
Ia menekankan vaksinasi berguna untuk menjaga masyarakat agar aman pada saat mudik. Bahkan, aman saat bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. 
 
Listyo mengatakan vaksinasi bisa meningkatkan imunitas. Dengan begitu, dia meyakini pemudik tidak menularkan virus ke orang tua, atau kelompok rentan lainnya.
 
"Jadi, ini kesempatan kita mumpung waktu masih ada untuk melaksanakan vaksin booster," imbau jenderal bintang empat itu.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif