Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Rombongan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi dari Rest Area

Nasional jalan tol sepeda sepeda masuk tol
Cindy • 14 September 2020 13:31
Jakarta: Kepolisian telah mengidentifikasi rombongan pesepeda yang nekat masuk ruas jalan Tol Jagorawi dan melawan arus pada Minggu, 13 September 2020. Mereka menggunakan sepeda dari tempat peristirahatan (rest area).
 
"Mereka melaksanakan loading sepeda tersebut di rest area," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Sambodo Purnomo Yogo di Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Senin, 14 September 2020.
 
Namun, Sambodo belum bisa memerinci peristiwa tersebut. Kasus ini tengah diselidiki petugas Patroli Jalan Raya (PJR).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah ada hasilnya nanti tinggal tunggu keterangan dari pihak PJR yang melaksanakan pengamanan di Jagorawi," ucap dia.
 
Di media sosial sempat beredar video sejumlah pesepeda menggowes di ruas Tol Jagorawi. Perekam video berdurasi 26 detik itu seorang pengendara mobil yang melintas di jalan tol. Video memperlihatkan iring-iringan pesepeda di sisi kanan dan kiri jalan.
 
Bahkan, pesepeda di sisi kanan jalan terlihat berpindah jalur hingga melawan arus kendaraan. Pengendara mobil yang merekam menyayangkan tindakan para pesepeda yang dapat mengancam keselamatan mereka sendiri.
 
Baca: Polisi Selidiki Pesepeda Masuk Tol Jagorawi
 
Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Komisaris Polisi (Kompol) Kamila membenarkan peristiwa ini. Namun, pihaknya masih memeriksa tempat kejadian perkara (TKP).
 
"(Peristiwa) tadi pagi. Untuk lengkapnya mohon waktu ya. Kami masih menunggu teknisi untuk membuka rekaman CCTV (kamera pemantau) biar lebih pastinya," ujar Kamila saat dihubungi Medcom.id, di Bogor, Jawa Barat, Minggu, 13 September 2020.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif