Masyarakat Diimbau Tak Ikut Aksi 211
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto (tengah). Foto: Dok. Medcom.id
Jakarta: Masyarakat dari luar Jakarta diimbau tak ikut dalam aksi 211 atau 2 November. Pasalnya, Indonesia tengah berkabung.

"Kita sudah melaksanakan imbuan-imbauan supaya tidak perlu berangkat ke Jakarta," kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis, 1 November 2018. 

Dia meminta masyarakat lebih berempati terhadap bencana yang menimpa Tanah Air. Misalnya gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan gempa serta tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.


Baca: Massa PA 212 Berancang-ancang Demo Lagi

Selain itu, lanjut dia, proses hukum terhadap kasus pembakaran bendera yang diduga milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) juga sudah berjalan. Sejauh ini sudah ada tiga tersangka dalam kasus tersebut berinisial F dan M, serta U.

"Untuk apa (demonstrasi), baru saja lagi ada bencana," ucap mantan Kabareskrim Polri itu.

Dia akan menerjunkan personelnya untuk mengamankan aksi itu jika betul-betul digelar. Dia juga mengimbau penyampaian aspirasi berlangsung tertib.

"Jangan sampai ada ditumpangi oleh orang atau kelompok dengan niat tertentu membawa barang yang dilarang, senjata tajam dan lain sebagainya," jelas dia. 



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id