Suasana penumpang di stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Suasana penumpang di stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

20 Ribu Orang Kembali ke Jakarta Melalui Stasiun Senen

Nasional liburan perayaan tahun baru
Theofilus Ifan Sucipto • 01 Januari 2019 16:03
Jakarta: Sebanyak 20 ribu orang kembali ke Ibu Kota saat libur tahun baru melalui Stasiun Senen, Jakarta Pusat, hari ini. Jumlah ini merupakan akumulasi penumpang yang tercatat hingga pukul 15.15 WIB.
 
"Penumpang dari luar kota yang turun di Pasar Senen mencapai 20.503 orang," kata Manager Senior Humas Daerah Operasi 1 Jakarta Edy Kuswoyo, Selasa, 1 Januari 2019.
 
Sementara itu, kata Edy, sebanyak 12.171 penumpang meninggalkan Jakarta hari ini. 10.401 penumpang di antaranya menggunakan kereta api (KA) reguler, dan 1.770 penumpang menggunakan KA tambahan. Jumlah ini dipastikan bertambah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Stasiun Senen Kondusif
 
Polisi khusus kereta api (Polsuska) memastikan Stasiun Pasar Senen kondusif selama libur Natal dan tahun baru. Supervisi operasi kereta api (opka) Didi mengatakan belum ada insiden meresahkan terjadi di Stasiun Senen selama musim libur.
 
"Alhamdulilah saat Natal dan tahun baru situasi kondusif. Tidak ada kendala yang berarti," kata Didi saat ditemui Medcom.id.
 
Didi menjelaskan, pengamanan Stasiun Senen di musim liburan selalu dibantu aparat gabungan. Selain Polsuskan, pengamanan dibantu Polri dan TNI.
 
Didi juga mengklaim belum ada kasus kriminal mencolok yang terjadi di Stasiun Pasar Senen. "Tidak ada itu (copet)," tegas Didi.
 
Laporan yang kerap masuk ke Polsuska, kata dia, mayoritas soal barang bawaan penumpang yang tertinggal di Stasiun. Penumpang biasanya langsung diarahkan ke petugas yang mengurus soal kehilangan atau adanya temuan barang.
 
Polsuska Stasiun Senen belum mendapati adanya laporan pencurian. "Biasanya laporan ada koper ketinggalan yang lupa dibawa penumpang, bukan karena dicuri," beber Didi.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif