Presiden Joko Widodo berbincang dengan dua pedagang korban kerusuhan massa pada 22 Mei 2019, Abdul Rajab dan Ismail--Medcom.id/Damar Iradat.
Presiden Joko Widodo berbincang dengan dua pedagang korban kerusuhan massa pada 22 Mei 2019, Abdul Rajab dan Ismail--Medcom.id/Damar Iradat.

Presiden Beri Modal Pedagang Korban Kerusuhan 22 Mei

Nasional presiden jokowi Demo Massa Penolak Pemilu
Damar Iradat • 24 Mei 2019 19:38
Jakarta: Presiden Joko Widodo memberikan bantuan kepada dua pedagang korban kerusuhan massa pada 22 Mei 2019, Abdul Rajab dan Ismail. Kedua pedagang tersebut kehilangan tokonya lantaran terbakar dalam kerusuhan.
 
Abdul dan Rajab ditemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat, 24 Mei 2019. Kepada Jokowi, Abdul dan Ismail menceritakan kronologi toko mereka dibakar massa.
 
Seusai menemui Kepala Negara, Abdul dan Ismail mengatakan mendapat bantuan modal. Namun, mereka mengaku belum mengetahui jumlah modal yang akan diberikan Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Presiden bantu saja, bantu berupa uang untuk modal lagi, tapi belum tahu berapa nilainya (modal yang akan diberikan Jokowi)," kata Abdul.
 
Baca: Lima Pos Polisi Dirusak Perusuh
 
Abdul lega saat mengetahui Jokowi berniat membantu memodalinya lagi untuk berjualan. Ia mengklaim, akibat insiden itu, ia merugi sekitar Rp30 juta.
 
Ia berharap, dengan bantuan modal dari Jokowi, ia bisa kembali berjualan. Terkait insiden pada 22 Mei kemarin, Abdul berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. "Kita tidak ingin terjadi lagi lah," ujar Abdul singkat.
 
Presiden Beri Modal Pedagang Korban Kerusuhan 22 Mei
Pedagang korban kerusuhan massa pada 22 Mei 2019, Abdul Rajab dan Ismail--Medcom.id/Damar Iradat.
 
Sementara itu Ismail mengatakan, warung kopi miliknya dijarah oleh massa. Barang-barang yang diambil antara lain bahan makanan untuk berjualan serta tabungannya.
 
"Kalau saya yang hilang makanan-makanan, indomie, kopi, telur. Selain itu ada tabungan ada (isi) Rp5 juta. KJP ada. Total kena Rp20 jutaan ada lah," ujar dia.
 
Ismail berterima kasih atas bantuan dari Jokowi. Ia berharap, bantuan modal dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa membuatnya kembali berjualan.
 
"Ya, alhamdulillah sudah ada sumbangan dari Pak Presiden. Bisa sampai ketemu, sudah terima kasih," ungkapnya.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif