Ilustrasi Hong Kong. Foto: Pexels
Ilustrasi Hong Kong. Foto: Pexels

"Sapa Hong Kong": Kolaborasi Golden Rama dan HKTB Rayakan Rasa, Budaya, dan Perjalanan

Fatha Annisa • 27 Oktober 2025 20:01
Jakarta: Golden Rama Tours & Travel bersama Hong Kong Tourism Board (HKTB) meluncurkan kampanye “Sapa Hong Kong”, sebuah ajakan bagi wisatawan Indonesia untuk menemukan kembali keindahan Hong Kong melalui cita rasa, budaya, dan pengalaman yang menginspirasi.
 
Kolaborasi ini juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-54 Golden Rama dengan semangat “54PA Dunia”, yang mendorong masyarakat untuk kembali menjelajahi dunia dengan cara yang lebih berani dan bermakna.
 
Hong Kong menjadi destinasi pembuka, bertepatan dengan digelarnya ajang kuliner Hong Kong Wine & Dine Festival 2025 pada 23–26 Oktober 2025 di kawasan Central Harbourfront. Mengusung tema “REMIX. Best of All Worlds”, festival tersebut menghadirkan ratusan paviliun internasional dari lebih dari 30 negara.
 
Pengunjung dapat menikmati perpaduan tradisi dan inovasi dalam beragam sajian makanan, anggur, dan kolaborasi chef dunia. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai sesi mencicipi rasa, mencoba paduan makanan dan wine, hingga merasakan atmosfer malam Hong Kong yang hidup hingga tengah malam.
 
Baca juga: Intip Keseruan Hong Kong Wine & Dine Festival 2025, Ada Apa Saja?

 
Bagi penikmat eksplorasi rasa, zona Pairing Exploration menawarkan pengalaman interaktif mencocokkan cita rasa dengan berbagai jenis anggur seperti Merlot dan Chardonnay. Tak ketinggalan, Hong Kong Disneyland Resort juga turut memeriahkan dengan sajian bertema Disney dan Marvel.
 
General Manager Communication & CRM Golden Rama, Ricky Hilton, menjelaskan bahwa kolaborasi ini bukan sekadar promosi wisata, melainkan upaya menghidupkan kembali semangat berpetualang pascapandemi.
 
“Hong Kong selalu menjadi destinasi yang dekat secara jarak namun penuh kejutan baru. Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak wisatawan menikmati sisi Hong Kong yang lebih kaya—dari kuliner hingga budaya,” ujarnya.
 
 
Baca juga: HUT ke-20 Hong Kong Disneyland di Wine & Dine Festival 2025, Banyak Menu Eksklusif

 
Ketua HKTB, Dr. Peter Lam, menambahkan bahwa festival tahun ini menghadirkan pengalaman kuliner yang lebih inklusif. “Melalui tema ‘REMIX. Best of All Worlds’, kami ingin menunjukkan bagaimana Hong Kong terus menjadi pusat kuliner dunia yang menggabungkan tradisi dan inovasi,” katanya.
 
Melalui kampanye #54paHongKong, Golden Rama ingin menginspirasi bahwa bepergian bukan hanya tentang destinasi, tetapi menemukan makna, kreativitas, dan semangat hidup di setiap langkah. Hong Kong menjadi awal dari perjalanan untuk kembali menyapa dunia dengan rasa ingin tahu yang tak pernah padam.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(PRI)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan