Ilustrasi TNI/Branda Antara
Ilustrasi TNI/Branda Antara

Gandeng Swasta, Mabes TNI Inisiasi DenMart

M Sholahadhin Azhar • 06 Agustus 2022 21:24
Jakarta: Markas Besar (Mabes) TNI menggandeng pihak swasta untuk membuat aplikasi e-commerce. Perwakilan Mabes TNI Brigjen TNI Marinir Oni Junianto meneken kerja sama dengan PT Janaka Indonesia Grup untuk membuat aplikasi DenMart.
 
Komisiaris Utama Janaka Teknologi Indonesia Rino Lande menyebut aplikasi penunjang koperasi Mabes TNI itu memaksimalkan potensi digital. "Id? membuat e-commerce untuk koperasi itu untuk menyediakan kebutuhan sehari-hari, dan kebetulan Dandenma menilai sistem ini dibutuhkan," kata Rino melalui keterangan tertulis, Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
DenMart, kata dia, didesain sebagai usaha komersial di bidang retail untuk memasarkan produk konsumsi juga jasa. Antara lain sembako, pernak pernik prajurit, seragam TNI, hingga token listrik dan pinjaman untuk anggota koperasi.
 

Baca: Presiden Segera Panggil Menkeu, Hitung Ulang Gaji Pensiunan TNI


E-commerce tersebut digunakan untuk memudahkan prajurit mencari barang kebutuhan. “Kita juga akan Kembangan toko Denmart di setiap markas-markas TNI seperti di Mabes TNI dan Markas Kodam,” jelas Rino.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Utama Janaka Teknologi Indonesia Dony Madya menyebut prajurit TNI dapat mengunduh aplikasi itu di android. Mereka dijamin mendapat banyak keuntungan, dari harga lebih murah hingga paket layanan antar.
 
“Harganya pasti akan lebih murah dari harga pasaran,” tegas Dony.
 
DenMart bisa diakses layanannya oleh seluruh prajurit TNI dengan menjadi membership. Untuk menjadi membership cukup membayar iuran Rp25 ribu per tahun. Aplikasi e-commerce DenMart merupakan proyek perdana Mabes TNI hasil kerjasama Janaka Teknologi Grup dan disosialisasikan bulan ini.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif