istimewa
istimewa

Pembawa Anjing ke Masjid Bermasalah dengan Kejiwaan Sejak 2013

Nasional keagamaan uu kesehatan jiwa
Cindy • 02 Juli 2019 07:59
Jakarta: Pembawa anjing ke masjid, SM, sudah bermasalah dengan masalah kejiwaan sejak 2013. SM tercatat pernah menjalani perawatan di dua rumah sakit di Bogor.
 
"Memang yang bersangkutan ini beberapa waktu yang lalu pernah melakukan pemeriksaan kesehatan jiwa dan sudah ditangani oleh dokter. Itu di RS Marzuki Mahdi, Bogor dan di RS Siloam, Bogor," beber Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kombes Haryanto di RS Kramat Jati Polri, Jakarta Timur, Senin, 1 Juli 2019.
 
Haryanto menuturkan pihaknya sedang berkoordinasi dengan kedua rumah sakit tersebut. Ini untuk melengkapi data perawatan kejiwaan SM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini baru kita koordinasi dengan dokter psikiater di sana ini supaya kita mendapatkan data yang komplet dari pasien yang bersangkutan," ucap dia.
 
Dia melanjutkan pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memeriksa kejiwaan SM. Tim terbentuk dari lima hingga enam ahli psikiater dan ahli jiwa.
 
(Baca juga:Kondisi Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Masih Agresif)
 
"Jadi dalam beberapa waktu ke depan ini akan kita periksa secara mendalam. Ini baru kita bentuk tim dan mulai hari ini sudah mulai diperiksa tapi hasilnya masih kita observasi," ungkap Haryanto.
 
Tindakan SM, 52, viral di media sosial. Dia membawa anjingnya masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 30 Juni 2019 siang.
 
Video tersebut berdurasi kurang lebih satu menit. Pada potongan video, perempuan yang mengenakan baju putih itu nampak emosional dan berteriak sembari membopong anjing hitam ketika memasuki ruang utama masjid.
 
"Suami gue mau dikawinin di sini," sebut perempuan yang belum sempat melepaskan alas kaki itu saat di dalam masjid.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif