Belasan rumah semi permanen di Jalan Lagoa Kanal, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbakar. Medcom.id/Yurike Budiman
Belasan rumah semi permanen di Jalan Lagoa Kanal, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbakar. Medcom.id/Yurike Budiman

Permukiman Padat Penduduk di Kebon Bawang Kebakaran

Nasional kebakaran kebakaran rumah DKI Jakarta Permukiman Pemadam Kebakaran
Yurike Budiman • 07 Oktober 2021 13:58
Jakarta: Belasan rumah semipermanen di Jalan Lagoa Kanal, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbakar. Si jago merah mengamuk di permukiman padat penduduk itu sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis, 7 Oktober 2021.
 
"Bisa 10 rumah lebih ini (terbakar)," kata Ketua RT 09/RW 02, Arif Hidayat, saat ditemui di lokasi, Kamis, 7 Oktober 2021.
 
Hidayat menyebut dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Korsleting listrik dari rumah warga. Awalnya dari tiang listrik PLN yang nyamber ke toko kelontong," kata Arif.
 
Baca: 3.000 Rumah Mati Listrik Dampak Kebakaran Gardu PLN Kebon Jeruk
 
Pantauan di lokasi, warga sempat mengevakuasi sebagian barang-barangnya. Saat itu, tampak percikan api yang berasal dari tiang listrik hingga menyambar rumah warga.
 
Lokasi kebakaran yang berada di gang dengan banyaknya rumah semi permanen, membuat api cepat merambat ke bagian belakang rumah. Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif