Ilustrasi kecelakaan. Medcom.id
Ilustrasi kecelakaan. Medcom.id

Rem Blong, Truk Tabrak 7 Mobil di Ancol

Nasional kecelakaan lalu lintas lalu lintas DKI Jakarta kecelakaan truk
Yurike Budiman • 22 Desember 2021 20:04
Jakarta: Sebanyak tujuh mobil rusak berat akibat ditabrak truk yang mengalami rem blong. Peristiwa ini terjadi di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, setelah turunan exit Tol Wiyoto Wiyono arah Ancol.
 
Kecelakaan berawal saat truk dengan nomor polisi F 8251 SE keluar dari pintu exit Tol Wiyoto Wiyono mengarah Ancol. Saat jalan menurun, mobil truk tidak bisa berhenti lantaran mengalami rem blong. Alhasil, truk langsung menyeruduk tujuh kendaraan di depannya.
 
Yustisia menjadi salah satu korban tabrakan tersebut. Mobil Yustisia di urutan keempat saat tabrakan beruntun tersebut. Yustisia mengalami luka ringan pada bahu kanan akibat benturan keras.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita turun semua (dari exit tol), di kanan ada truk Pertamina, saya ada di sebelah kiri, setelah turun semua ya beruntun kita kena. Truknya (salah satu korban) nabrak (mobil) Ayla putih paling depan, mobil hitam, baru saya," kata Yustisia, Jakarta, Rabu, 22 Desember 2021.
 
Baca: Dua Remaja Putri di Cirebon Tewas Tertabrak Truk
 
Anggota Laka Lantas Wilayah Jakarta Utara, Aiptu Bambang Sugiono, mengatakan sopir truk telah dibawa ke Unit Laka Lantas untuk diperiksa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
 
"Pas turunan, truk injak rem tapi los. Hanya kerugian materiel, tidak ada korban jiwa," kata Bambang.
 
Truk dan tujuh kendaraan lainnya langsung dievakuasi menggunakan derek dan dibawa ke kantor Laka Lantas Wilayah Jakarta Utara. Akibat kecelakaan ini, Jalan RE Martadinata arah Ancol dari Tanjung Priok sempat mengalami kemacetan selama dua jam.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif