Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Petugas PPSU Kelapa Gading Barat Tewas Ditabrak Motor

Nasional kecelakaan lalu lintas kecelakaan
Yurike Budiman • 23 Juli 2020 11:19
Jakarta: Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Taka, 42, tewas setelah ditabrak oleh pengendara sepeda motor di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Taka sedang bertugas saat dihantam pemotor.
 
"Benar, hari ini ada anggota PPSU kami, Kelurahan Kelapa Gading Barat, atas nama Taka mengalami kecelakaan kerja," kata Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, Kamis, 23 Juli 2020.
 
Sigit menjelaskan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Taka langsung tak sadarkan diri setelah ditabrak dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun nyawanya tidak terselamatkan," ucap dia.
 
Lurah Kelapa Gading Barat, Abdul Buang, mengatakan pihaknya sudah mengurus jenazah Taka. Dia akan mengupayakan keluarga Taka mendapatkan santunan dari Pemprov DKI. Terlebih, Taka meninggalkan dua anak yang masih kecil-kecil.
 
"Yang satu masih balita dan satu lagi masih bayi," kata Abdul saat dikonfirmasi.
 
Di samping itu, Abdul mengakui wilayah Kelapa Gading Barat memang cukup rawan bagi petugas PPSU. Karena arus lalu lintas di jalan protokol seperti Jalan Yos Sudarso, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Pegangsaan Dua terbilang padat.
 
Baca: Pengemudi Epilepsi Tabrak 2 Petugas PPSU di Jaksel
 
Beberapa petugas PPSU Kelurahan Kelapa Gading Barat juga sempat terlibat kecelakaan. Misalnya, petugas PPSU Sellha Purba, 21, ditabrak pengendara motor di depan Mal Kelapa Gading pada Selasa, 25 Juni 2019.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif