Ilustrasi. Medcom.id/ Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/ Rakhmat Riyandi

Pengemudi Epilepsi Tabrak 2 Petugas PPSU di Jaksel

Nasional kecelakaan lalu lintas tabrakan mobil
Siti Yona Hukmana • 30 April 2019 20:48
Jakarta: Dua petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) ditabrak oleh pengemudi Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1394 KMH bernama Muhamad Hayat, 42, di Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Petugas PPSU yang menjadi korban yakni Mashudi, 33, dan Mad Badah Akbar, 31.
 
Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi mengatakan, insiden itu terjadi pada Selasa, pagi 30 April 2019. Pengemudi diduga hilang kendali akibat sakit epilepsi.
 
"Saksi menyatakan demikian, pengemudi mengidap epilepsi. Seperti hilang konsentrasi," ujar Lilik, Selasa, 30 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lilik menjelaskan, saat kejadian dua petugas PPSU tengah duduk di motornya masing-masing. Akibat insiden itu, korban atas nama Mashudi mengalami patah kaki bagian kanan dan memar di kepala. Mashudi dibawa ke RS Fatmawati.
 
"Kalau Mad Badar mengalami luka pada bagian pinggang dan kepala memar, korban juga dibawa ke RS Fatmawati," jelasnya.
 
Mulanya, kata dia, Hayat mengemudikan Toyota Avanza melaju dari arah Utara di Jalan Raya Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan berada di jalur paling kanan. Lokasi kejadian tepatnya di depan Warung Nasi Goreng Kambing Haji Salim.
 
Mobil yang dikemudikan Hayat tetiba oleng ke kiri, lalu menabrak sepeda motor yang sedang parkir dipinggir jalan. Mobil rusak, Hayat serta dua petugas PPSU pun mengalami luka-luka.
 
Menurut Lilik, Hayat mengalami luka pada bagian kening dan dibawa ke RS Muhammadiyah. Hayat belum dilakukan pemeriksaan, karena belum sadar. Statusnya pun masih sebagai terduga pelaku.
 
"Kalau dia sudah siap, ya kami periksa hari ini juga. Kami lihat dulu kondisinya," ungkapnya.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif