Prabowo Mengaku Bangga Jadi Muslim Indonesia

Suci Sedya Utami 02 Desember 2018 12:01 WIB
aksi 212
Prabowo Mengaku Bangga Jadi Muslim Indonesia
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga saat acara Prabowo Menyapa Yogyakarta di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Rabu (28/11). Foto: Antara/Fitri Atmoko
Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memenuhi janjinya untuk datang ke acara reuni akbar aksi 212 di Monas, Jakarta Pusat. Kehadiran Prabowo di atas panggung disambut teriakan para massa yang memanggil-manggil namanya. 

"Prabowo!! Prabowo!! Prabowo!!" teriak massa peserta reuni di pusaran Monas, Minggu, 2 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan, pada kesempatan ini dirinya tidak akan berbicara mengenai politik. Ia hadir karena memenuhi undangan panitia penyelenggara reuni akbar 212.


"Saya harus patuh dan mengikuti ketentuan saya tidak boleh bicara politik, saya tidak boleh kampanye," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini tidak panjang lebar dalam sambutannya. Ia mengucapkan terima kasih karena massa yang hadir dalam acara reuni ini menjunjung tinggi ketertiban dan kedamaian.

"Saya bangga sebagai anak Indonesia dan muslim di Indonesia," jelas dia.

Sejumlah tokoh politik turut hadir di acara reuni 212. Mereka antara lain; Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua BPN (Badan Pemenangan Nasional) Djoko Santoso, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, Wakil ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid.

Baca: Anies Minta Peserta Reuni 212 Jaga Persatuan NKRI

Kemudian, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Adhyaksa Dault, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Ada pula Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, musisi Ahmad Dhani, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara dari kalangan umat islam, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, Sekjen FUI, Al Khathath, Imam FPI DKI Muchsin Alatas. Pedangdut Camelia Malik dan mantan Jubir HTI Ismail Yustanto juga terpantau hadir dalam acara tersebut.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id