Anies Minta Peserta Reuni 212 Jaga Persatuan NKRI

Nur Azizah 02 Desember 2018 11:38 WIB
aksi 212
Anies Minta Peserta Reuni 212 Jaga Persatuan NKRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta peserta Reuni 212 menjaga persatuan Indonesia. Menurutnya, persatuan Indonesia adalah barang mahal yang patut dijaga.

"Kalau bicara keberagaman banyak negeri lain lebih beragam. Karena itu  harus kita banggakan persatuan," kata Anies dihadapan peserta Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018.

Anies menuturkan, persatuan tidak bisa terwujud dan datang begitu saja. Persatuan hasil dari usaha warga Indonesia. "Persatuan bukan sesuatu yang didatangkan pihak lain. Tapi hal yang kita ikhtiarkan," ungkap dia.


Mantan Mendikbud ini menuturkan, Indonesia bukan hanya keberagamaannya. Dia berharap, reuni 212 bisa menjadi catatan yang membanggakan.

Baca: Anies Beberkan Capaiannya di Hadapan Peserta Reuni 212

Dalam pidatonya, Anies meminta peserta Reuni 212 menjaga ketertiban. Hal ini untuk membuktikan bahwa Reuni 212 hanya menimbulkan kekacauan tidak terbukti.

"Saya harap semua yang berkumpul menjaga ketertiban. Biarkan mereka yang menduga justru terjadi kekacauan kecewa karena ternyata yang jadir justru mendatangkan ketertiban, kedamaian," pungkas dia.

Selain Anies, hadir juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Calon Presiden Prabowo Subianto juga turut serta dalam reuni ini.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id