12 Ribu Polisi Mengamankan Aksi Bela Bendera HTI
Warga berunjuk rasa memprotes pembakaran bendera HTI di depan gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat (26 10 2018). Foto Antara M Agung Rajasa
Jakarta: Polda Metro Jaya akan menyiagakan sebanyak 12 ribu personel untuk mengamankan aksi bela bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Aksi itu akan berlangsung pada Jumat 2 November 2018.

"Ada 12 ribu lebih personel yang akan mengamankan aksi besok (hari ini)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono dikutip dari Antara, Jumat, 2 November 2018.

Baca: Massa PA 212 Berancang-ancang Demo Lagi


Aksi ini adalah lanjutan dari unjuk rasa pada pekan lalu. Diawali salat Jumat di Masjid Istiqlal, massa akan bergerak menuju Istana Merdeka.

Sebagian besar pedemo adalah massa dari eks anggota HTI. HTI adalah organisasi masyarakat (ormas) yang dinyatakan terlarang oleh pemerintah.

Aksi ini buntut dari pembakaran bendera HTI yang disebut dilakukan kader Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU), di Garut, Jawa Barat. Gerakan Pemuda (GP) Ansor sudah meminta maaf kepada masyarakat karena membuat gaduh. GP Ansor menekankan yang dibakar adalah bendara HTI.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id