Gereja Katedral Jakarta. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Gereja Katedral Jakarta. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Memaknai Paskah 2021 di Tengah Pandemi Covid-19

Nasional DKI Jakarta Virus Korona hari raya paskah pandemi covid-19 PSBM
Theofilus Ifan Sucipto • 02 April 2021 13:08
Jakarta: Keuskupan Agung Jakarta mengusung tema Semakin Mengasihi, Semakin Terlibat, Semakin Menjadi Berkat untuk perayan Hari Raya Paskah 2021. Pesan kasih di tengah pandemi covid-19 berusaha digelorakan.
 
"Gerakan 'Semakin Mengasihi' Gereja Keuskupan Agung Jakarta adalah melaksanakan refleksi terhadap beragam hal," tulis warta media Pekan Suci 2021 dikutip Medcom.id, Jumat, 2 April 2021.
 
Gerakan Semakin Terlibat, yakni memperkokoh iman dan harapan dalam persekutuan. Terutama berkaitan dengan spiritualitas ekaristi. Sedangkan Semakin Menjadi Berkat, berarti mengarah pada meluaskan kasih dan solidaritas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tema refleksi Keuskupan Agung Jakarta adalah tahun untuk menengok kembali perjalanan hidup kita selama ini," tulis warta media tersebut.
 
Baca: Jumlah Jemaat yang Beribadah di Gereja Katedral Dibatasi
 
Keuskupan Agung Jakarta yang telah berdiri selama 214 tahun melewati banyak pengalaman dan cobaan. Salah satunya, pandemi covid-19 yang masuk ke Indonesia pada 2019.
 
"Pengalaman ini memunculkan kesadaran baru semakin dirasakan adanya kesatuan sebagai keluarga Kerajaan Allah dengan Bapa yang satu dan sama," bunyi warta media itu.
 
Hukum cinta kasih dinilai menjadi semakin nyata selama pandemi. Umat Nasrani diminta mewujudkan hal tersebut dengan menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain melalui protokol kesehatan.
 
"Hal ini menjadi kesaksian iman di masyarakat dan bergerak bersama memutus rantai penularan dan pandemi covid-19 bersama," tulis warta media itu.
 
Tahun ini menjadi kesempatan untuk merefleksikan dan menata kembali berbagai aspek kehidupan. Tahun ini juga diyakini menjadi momentum untuk bangkit sambil beradaptasi dengan kenormalan baru (new normal).
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif