Komisioner Ombudsman RI saat menyambangi Kemenkopolhukam. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Komisioner Ombudsman RI saat menyambangi Kemenkopolhukam. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Dua Kementerian Tak Menjalankan Rekomendasi Perbaikan Pelayanan Publik

Nasional ombudsman
Fachri Audhia Hafiez • 21 Januari 2020 18:50
Jakarta: Sejumlah kementerian mendapat predikat rendah dalam kepatuhan laporan pelayanan publik. Kementerian-kementerian itu juga tidak menjalankan rekomendasi Ombudsman buat memperbaiki pelayanan publik.
 
"Menkominfo, Mendagri, dan dua dari Kepolisian," kata anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu di Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Januari 2020.
 
Ombudsman menyampaikan laporan itu pada Menkopolhukam Mahfud MD. Ninik berharap ada solusi konkret dari Kemenkopolhukam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi ini mungkin ke depan sebagaimana yang disampaikan Pak Ketua (Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai) akan dilakukan rapat koordinasi terbatas Kementerian terkait mencari solusi terhadap upaya pelaksanaan rekomendasi tersebut," ujar Ninik.
 
Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai menjelaskan rekomendasi Ombudsman penting agar tercipta pemerintahan yang baik. Rifai menyebut bakal sering menggelar pertemuan dengan Kementerian terkait.
 
"Kami anggap perlu mendapat perhatian. Karena tentu kepatuhan Kementerian dan lembaga terhadap Ombudsman itu penting, saya pikir itu," ujar Rifai.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif