Anggota Komisi VI DPR Achmad Baidowi (Awiek). Foto: MI/Susanto
Anggota Komisi VI DPR Achmad Baidowi (Awiek). Foto: MI/Susanto

Ahok Diminta Tak Mengumbar Emosi Jika Pimpin BUMN

Nasional ahok bumn
Arga sumantri • 14 November 2019 11:57
Jakarta: Anggota Komisi VI DPR Achmad Baidowi (Awiek) meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengubah pola komunikasi bila jadi bos Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ahok diharapkan tak lagi mengedepankan emosi.
 
"Lebih mengedepankan empati bukan emosi dalam memimpin lembaga," kata Awiek di Jakarta, Kamis, 14 November 2019.
 
Dia tak mempermasalahkan rencana penunjukan Ahok sebagai bos BUMN. Ia mafhum keputusan itu merupakan wewenang Menteri BUMN Erick Thohir. Awiek meminta Ahok mundur dari keanggotan di PDI Perjuangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena BUMN harus steril dari parpol, maka Ahok harus mundur dari parpol," ucap Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR itu.
 
Ahok juga diminta mematok target waktu dan pencapaian kerja buat menjawab keraguan publik. Terlebih, bila Ahok ditempatkan di BUMN yang memerlukan penanganan serius.
 
"Yang perlu dijelaskan kepada publik bahwa persoalan di DKI Jakarta yang sempat polemik sudah selesai sehingga tidak memunculkan kecurigaan lagi," tutur dia.
 
Ahok diminta Menteri BUMN Erick Thohirmengisi salah satu kursi direktur utama perusahaan BUMN. Hal itu disampaikan Ahok di Kementerian BUMN seusai bertemu dengan Erick.
 
"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (bos) BUMN," kata Ahok.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum mengetahui waktu dan tempat penempatan dirinya. "Mungkin Desember atau November, saya enggak tahu. Tanya ke Pak Menteri. Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN," ucap Ahok.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif