Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto : Medcom/Susanto.
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto : Medcom/Susanto.

Ahok Diharap Lakukan Transformasi Radikal BUMN Bermasalah

Ekonomi ahok bumn
Nia Deviyana • 13 November 2019 19:17
Jakarta: Rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memasukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di jajaran bos perusahaan pelat merah diapresiasi.
 
Pengamat BUMN Toto Pranoto menilai karakter Ahok yang tegas bisa mentransformasi BUMN bermasalah agar memiliki kinerja yang lebih baik.
 
"Ahok cocok memimpin BUMN yang perlu dilakukan transformasi radikal, yang sudah lama bergelut dengan kesulitan internal yang lama tidak terselesaikan," ujar Toto saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 13 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mencontohkan beberapa holding yang memiliki kinerja negatif seperti PT Perkebunan Nusantara (PTPN) dan Krakatau Steel (KRAS). "Siapa tahu sentuhan midas (emas) Pak Ahok bisa membawa PTPN dan KRAS lebih sehat," imbuhnya.
 
Ahok diminta oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengisi salah satu kursi direktur utama perusahaan BUMN. Hal itu disampaikan Ahok di Kementerian BUMN seusai bertemu dengan Erick Thohir.
 
"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (bos) BUMN," kata Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu, 13 November 2019.
 
Meski demikian, mantan gubernur DKI Jakarta ini belum mengetahui dengan jelas kapan dan di perusahaan apa dirinya akan ditugaskan. Ia hanya menceritakan bahwa dirinya diminta Erick Thohir untuk memimpin salah satu BUMN.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif