Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Pengawas: Keluar dari Kerangkeng Pak Bupati, Penghuni Kuasai Soft Skill

MetroTV • 26 Januari 2022 21:17
Langkat: Suparman, pengawas kerangkeng milik bupati nonaktif Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, membantah tudingan miring adanya perbudakan modern. Menurutnya, apa yang dilakukan majikannya adalah bagian dari upaya merehabilitasi pecandu narkoba.
 
Suparman membantah adanya kabar penyiksaan yang dilakukan terhadap para penghuni. Ia mengatakan semua perlakuan yang diberikan kepada penghuni kerangkeng itu sesuai dengan pembinaan untuk pecandu narkoba. 
 
Setiap harinya para penghuni kerangkeng diberi makan tiga kali sehari. Mereka juga diberikan obat dan vitamin dua kali seminggu. Para penghuni juga mendapat kesempatan berolahraga serta mengembangkan kegiatan sesuai kemampuan masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Begitu mereka keluar dari situ soft skill-nya ada. Bisa juga langsung jadi karyawan. Ada yang sudah kerjasama juga dengan karyawan," terang Suparman dalam tayangan program Metro Hari Ini di Metro TV, Rabu, 26 Januari 2022.
 
Baca: Soal Tudingan Praktik Perbudakan di Rumah Bupati Langkat, Ini Kata Komnas HAM
 
Ia menambahkan, ada juga penghuni kerangkeng yang diberikan keahlian sebagai pendodos kelapa sawit hingga menjadi tukang las besi.
 
Sebelumnya, Polda Sumatra Utara memeriksa terkait temuan kerangkeng di rumah bekas Bupati Langkat yang diduga menjadi tempat perbudakan. (Monique Handa Shafira)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif