Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Medcom/Yona
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Medcom/Yona

TNI Telusuri Kasus Wanita Ngaku Anak Jenderal vs Ibu Arteria Dahlan

Siti Yona Hukmana • 23 November 2021 16:37
Jakarta: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merespons peristiwa perseteruan antara wanita mengaku anak Jenderal bintang tiga TNI AD dengan ibunda anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. TNI disebut tengah menelusuri peristiwa tersebut. 
 
"Kita telusuri pihak yang ada di video dan komandan polisi militer, mulai tadi malam melaksanakan penelusuran dan tadi pagi kita koordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta," kata Andika di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 23 November 2021. 
 
Andika mengatakan TNI siap menerima laporan dari kedua belah pihak. Apabila ada tekanan atau keluhan yang didapati dalam peristiwa tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Laporkan, kami proses hukum, tapi kewenangan kami proses hukum terhadap anggota militer," ungkap jenderal TNI bintang empat itu. 
 
Andika belum dapat memastikan keterlibatan anggota TNI dalam insiden itu. Pihaknya masih melakukan penelusuran dengan mendengarkan langsung hasil pemeriksaan penyidik Polresta Bandara Soekarno-Hatta. 
 
Baca: Tanggapan Andika Perkasa Hingga DPR soal Ibu Arteria Dahlan Dimaki 'Anak Jenderal'
 
Andika memastikan menindaklanjuti tindakan-tindakan yang dilakukan anggota. Sedangkan, perbuatan anggota keluarga diserahkan ke Polri. 
 
"Keluarga (TNI) masuk dalam warga masyarakat, itu prosesnya di peradilan umum. Jadi, kami hanya akan proses hukum sesuai tindakan anggota TNI," ucap mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu.
 
Sebelumnya, video seorang wanita muda tengah memaki wanita paruh baya di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, viral di media sosial. Wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga TNI AD itu memaki ibunda Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan.
 
Arteri mengatakan telah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Wanita muda itu kemudian melaporkan balik ibunda Arteria. 
 
Keduanya saling lapor di Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini polisi masih memproses kedua laporan tersebut.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif