Presiden Joko Widodo meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Malangjiwan Colomadu, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022). (Branda Antara/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Malangjiwan Colomadu, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022). (Branda Antara/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kunjungi Karanganyar, Presiden Cek Harga di Pasar Malangjiwan Colomadu

Antara • 21 November 2022 10:32
Jakarta: Presiden Joko Widodo (jokowi) mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Senin, 21 November 2022. Presiden mengunjungi Pasar Malangjiwan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.
 
Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kepala Negara tiba di Pasar Malangjiwa pukul 08.05 WIB. Presidan kemudian membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako kepada para pedagang pasar.  
 
Tidak hanya itu, Jokowi juga menyapa para pedagang. Selain itu, Kepala Negara juga mengecek harga-harga di pasar tersebut.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kan akhir tahun, kita ngecek harga-harga barang di pasar, karena kondisi setiap provinsi juga berbeda-beda," ujar Presiden dalam keterangannya usai peninjauan, Senin, 21 November 2022.

Baca: 115.128 Pekerja di Kota Tangerang Belum Terima BSU


Menurut Presiden, kegiatan kunjungan ke pasar rutin dilakukan untuk mengetahui harga-harga barang di pasar. Pada Kamis, 17 November 2022, Presiden juga mengunjungi Pasar Badung di Denpasar, Bali, dan menemukan perbedaan harga di antara provinsi tersebut.
 
"Kemarin saya ngecek di Bali ternyata berbeda dengan yang ada di provinsi yang lain, ini kita cek di Provinsi Jawa Tengah," kata mantan Wali Kota Solo itu.
 
Salah satunya adalah harga minyak goreng dan tempe yang saat ini sedang mengalami kenaikan. Atas temuan kenaikan harga tersebut, Presiden mengatakan segera mencari solusi untuk mengatasi kenaikan harga di pasar.
 
"Ya itu harga di lapangan yang kita temukan dan nanti akan dicarikan solusinya," jelas dia.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif