Pemusik Balada Ferry Curtis mendoakan mendiang alm. Didi Petet sebelum tampil dalam konser
Pemusik Balada Ferry Curtis mendoakan mendiang alm. Didi Petet sebelum tampil dalam konser "Guruku Hebat" . Foto: Antara/Agus Bebeng.

Apresiasi Alm Didi Petet di Milan Expo, Menteri Saleh Ajak Pengunjung Berdoa

Nasional didi petet meninggal
Suryopratomo • 07 September 2015 03:01
medcom.id, Milan: Menteri Perindustrian RI Saleh Husin turut mengapresiasi inisiatif (Alm) Didi Petet untuk membangun Paviliun Indonesia di Expo Milan 2015.
 
Bentuk apresiasi itu ditunjukkan Salah dalam peringatan peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus di Expo Milan yang diselenggarakan pada Minggu (6/9/2015). Saleh mengajak seluruh tamu untuk mendoakan Didi Petet. Seniman tersebut meninggal dunia hanya beberapa hari setelah Expo Milan dibuka 1 Mei lalu.
 
Banyak yang mengritik Didi Petet kala awal pembukaan Milan Expo. Hal tersebut dikarenakan terlambatnya materi pameran sehingga membuat Paviliun Indonesia kurang menonjolkan kekuatan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini Expo Milan mulai ramai dikunjungi masyarakat mancanegara. Terbukti, dalam empat bulan pertama penyelenggaraan, Paviliun Indonesia mampu menarik perhatian pengunjung. Setiap hari sedikitnya sekitar 35 ribu pengunjung datang ke Paviliun Indonesia.
 
Lebih jauh, Milan Expo masih akan berlangsung hingga 31 Oktober mendatang. Saleh berharap Milan Expo akan semakin membuat masyarakat dunia mengenal Indonesia dan tentu menarik minat untuk berkunjung ke Indonesia.
 
Asal tahu saja, Pemerintah Indonesia sudah memberi tambahan bebas visa untuk 30 negara termasuk Italia.
 
Selain Saleh, acara tersebut juga dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup Italia Barbara Degani, Dubes Indonesia August Parengkuan dan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel yang juga menjadi pendukung Paviliun Indonesia.
 
Konsep yang dipakai adalah terumbu bambu yang biasa dipakai menangkap ikan. Paviliun Indonesia termasuk unik dan itulah ide (Alm) Didi Petet yang menjadi daya tarik pengunjung.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif