Konvoi kendaraan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI terekam melewati Markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat. Foto: YouTube
Konvoi kendaraan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI terekam melewati Markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat. Foto: YouTube

Koopssus Konvoi di Sekitar Markas FPI, Mabes TNI Sebut Hanya Lewat

Nasional tni fpi Rizieq Shihab
MetroTV • 19 November 2020 19:19
Jakarta: Konvoi kendaraan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI terekam melewati Markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat. Video rekaman itu pun viral di media sosial.
 
Rangkaian ini terdiri dari empat kendaraan dan satu sepeda motor. Ada dua kendaraan taktis dan dua truk. Kendaraan itu sempat berhenti di depan baliho yang memampangkan wajah pentolan FPI Rizieq Shihab.
 
Mabes TNI memastikan konvoi itu tak punya maksud apa pun. Kendaraan itu hanya kebetulan lewat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Konvoi kendaraan Koopssus kembali dari kegiatan menuju markasnya di Cilangkap lewat Petamburan. Tidak ada hal khusus," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Achmad Riad kepada Metro TV, Kamis, 19 November 2020.
 
Baca: Mendagri Disebut Tak Bisa Asal Mencopot Anies
 
Sementara itu, Rizieq tengah menjadi sorotan setelah menggelar pesta pernikahan anaknya serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Sabtu, 14 November 2020, yang ramai didatangi pengikutnya. Acara itu dikhawatirkan menyebabkan penularan virus korona (covid-19).
 
Jemaah berkerumun, tidak menjaga jarak, sehingga meningkatkan potensi penyebaran virus. Sejumlah peserta juga kedapatan tidak menggunakan masker. Banyak pula peserta yang menggunakan masker, tetapi tidak sesuai ketentuan, seperti digunakan di bawah dagu.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif