Pengacara RW 08 KPAD Syamsu M Karim Amirullah (kiri), Ketua RW08 KPAD Taty Tjep Endang (kanan) - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Pengacara RW 08 KPAD Syamsu M Karim Amirullah (kiri), Ketua RW08 KPAD Taty Tjep Endang (kanan) - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Warga KPAD Bakal Mengadu ke Panglima TNI

Nasional penggusuran
Fachri Audhia Hafiez • 10 Mei 2018 04:25
Jakarta: Warga komplek perumahan Angkatan Darat (KPAD) akan melapor ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Mereka tidak menerima perlakuan dari Kodam Jaya yang mengeksekusi rumah mereka.
 
"Ini bagaimana TNI membangun peradaban terhadap keluarganya sendiri. Kami akan laporkan hal ini ke Panglima TNI dan Komnas HAM," kata Pengacara RW 08 KPAD Tanah Kusir Syamsu M Karim Amirullah di lokasi, Rabu, 9 Mei 2018.
 
Syamsu menambahkan, warga juga akan melaporkan pengosongan komplek ke Presiden RI Joko Widodo. Jika perlu, warga akan mengajukan gugatan baru terhadap pengosongan sewenang-wenang ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syamsu mengatakan, gugatan warga di PN Jakarta Timur masih dalam tahap banding. Dengan demikian, belum ada keputusan inkrah jika Kodam Jaya tetap melakukan pengosongan rumah warga.
 
"Kalau eksekusi ini tanpa putusan pengadilan namanya apa dong negara hukum atau negara kekuasaan," ujar Syamsu.
 
Warga RW08 akan tetap bertahan di wilayahnya. Syamsu juga menyebut akan membuat posko untuk warga di sekitar KPAD.
 
"Kamj akan bikin posko tenda dibawah sang merah putih. Bahkan kita akan tembuskan ke Presiden RI Joko Widodo," tandas Syamsu.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif