Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir/Medcom.id/Anggi
Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir/Medcom.id/Anggi

Ingin PSSI Berprestasi, Begini Usul Erick Thohir

Antara • 04 Desember 2022 20:18
Jakarta: Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir menyebut perlu upaya serius membuat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berprestasi. Menurut dia, ada hal-hal yang mesti diperbaiki dari PSSI.
 
“Kita mesti bongkar itu artinya bongkar kultur, manajemen, sponsorship, media. Media juga jangan beli (hak siar) liga dengan bayaran murah lah. Kalau Liga Inggris bayaran (hak siar) mahal tapi Liga Indonesia murah,” ujar Erick dikutip dari Antara, Minggu, 4 Desember 2022.
 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengatakan pembongkaran sangat diperlukan untuk menciptakan ekosistem sepak bola Indonesia. Sehingga, dapat lebih baik dan meningkatkan prestasi tim nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bongkar total bukan berarti saya menyalahkan siapa pun. Tapi bagaimana menciptakan timnas yang lebih baik, liga yang lebih baik, maka semuanya harus transparan dan dikelola dengan baik,” kata dia.
 

Baca: Erick Thohir Tanggapi Positif Dukungan jadi Ketum PSSI


Hal tersebut merupakan respons Erick kepada sejumlah pihak yang menginginkannya maju di bursa Ketua Umum PSSI. Erick bakal mempertimbangkan dorongan itu apabila mendapat banyak dukungan dari para voters atau anggota PSSI.
 
Di sisi lain, Erick menyinggung banyaknya pemain naturalisasi di klub sepak bola Indonesia. Menurut dia, hal tersebut mesti dikurangi dan klub mulai mencari pemain muda dari negeri sendiri.
 
Dia mencontohkan Jepang dan Korea Selatan yang dapat menembus dominasi Eropa di Piala Dunia 2022. Kedua negara dapat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar melalui pembinaan pemain lokal.
 
“Saya bukan tidak suka naturalisasi tapi apabila satu klub pemain naturalisasinya banyak bagaimana. Kami tidak menyalahkan klub, tapi kami harus duduk bersama klub, menerapkan strategi agar ada pemain muda, pemain naturalisasi dan pemain asing,” tutur Erick Thohir.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif