Erick Thohir. (GOH CHAI HIN / AFP)
Erick Thohir. (GOH CHAI HIN / AFP)

Erick Thohir Tanggapi Positif Dukungan jadi Ketum PSSI

Kautsar Halim • 03 Desember 2022 21:04
Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan mempertimbangkan usulan sejumlah pihak yang mendorong dirinya untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Terlebih, apabila dia mendapat banyak dukungan dari para voters atau pemilih suara resmi.
 
“Kalau (dukungan) voters kami akan perhitungkan. Jangan juga saya melakukan sesuatu, tapi tidak dapat dukungan, buat apa? Kalau kita mau tapi tidak didukung buat apa? Ya sama saja mimpi di siang bolong,” kata Erick selepas acara perayaan kemenangan "Back2Back Celebration & Champions Banner Reveal Satria Muda Pertamina" di Mahaka Arena seperti dilansir Antara, Sabtu (3/12/2022).
 
“Kalau didukung, kita pikirkan. Tapi harus dengan kebersamaan, jangan saling menyalahkan antarsuporter, klub dan PSSI. Ini mesti jadi kesatuan,” tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick juga sepakat untuk melakukan transformasi total ekosistem persepakbolaan Indonesia demi meningkatkan prestasi timnas, perbaikan liga, dan suporter.
 
“Ini transformasi total. Saya sudah bilang harus bongkar total. Bongkar total bukan berarti saya menyalahkan siapapun. Semua Ketua PSSI pasti ada bagusnya tinggal mau tidak menyatukan barisan untuk mempunyai mimpi yang lebih besar. Timnas lebih baik, liga yang lebih baik, tidak terjadi tawuran suporter, fasilitas olahraga yang lebih baik dan Piala Dunia 2040,” ucap Erick.
 
Sekadar informasi, nama Erick Thohir mendadak muncul sebagai calon Ketum PSSI karena publik mulai ragu dengan kinerja Mochamad Iriawan yang merupakan Ketum PSSI saat ini, khususnya setelah Tragedi Kanjuruhan. Itu dibuktikan lewat hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) yang menyebutkan ada 24,1 persen suara dari 1.220 responden yang menginginkan Erick jadi Ketum PSSI.
 
Sejumlah klub hingga pengamat sepak bola juga sempat menyatakan dukungannya kepada Erick untuk maju dalam bursa pencalonan Ketum PSSI karena dia dinilai berpengalaman dalam dunia olahraga. Seperti diketahui, Erick pernah jadi presiden Inter Milan dan utusan Presiden Joko Widodo untuk menemui Presiden FIFA Gianni Infantino dalam penanganan Tragedi Kanjuruhan.
 
Pemilihan Ketum PSSI itu sendiri bakal dilakukan dalam Kongres luar biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 dan para pemilihnya hanya anggota PSSI. Kemudian, Erick maupun nama-nama lain yang ingin bersaing dalam KLB Pemilihan Ketum PSSI harus mengajukan diri atau diajukan oleh voters. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif