Ilustrasi: Metro TV
Ilustrasi: Metro TV

TNI AU Temukan Anomali Diduga Bahan Bakar Pesawat Sriwijaya Air di Permukaan Laut

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Cindy • 10 Januari 2021 10:27
Jakarta: TNI Angkatan Udara (AU) membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak melalui pantauan udara. TNI AU menemukan adanya anomali kontras warna permukaan laut.
 
"Kita berasumsi bahwa itu adalah tumpahan minyak sangat jelas sekali anomali perubahan warna, kontras kelihatan seperti luas sekali," kata Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asops Kasau) Marsda Henri Alfiandi di Breaking News Metro TV, Jakarta, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Henri mengatakan anomali itu berada di selatan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pihaknya juga menemukan material-material yang tersebar di sekitar perairan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Beberapa Bagian Tubuh Korban Pesawat Sriwijaya Air Diserahkan ke RS Polri
 
"Banyak sekali material sampah bisa mungkin sampah laut atau bagian dari ini (pesawat)," ungkap dia.
 
Tim Search and Rescue (SAR) gabungan, kata dia, telah menyusuri tempat kejadian perkara (TKP). Mereka tengah memilah serpihan-serpihan pesawat Sriwijaya Air JT 182 di kumpulan material yang ditemukan.
 
"Material yang terlihat itu sifatnya ringan seperti plastik, spons yang tampak muncul. Puing-puing pesawat belum," ucap dia.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang dipastikan jatuh itu mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru. 

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif