Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memberikan keterangan pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memberikan keterangan pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Beberapa Bagian Tubuh Korban Pesawat Sriwijaya Air Diserahkan ke RS Polri

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Kautsar Widya Prabowo • 10 Januari 2021 09:31
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan beberapa bagian tubuh korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah ditemukan tim SAR gabungan. Hal terkait korban langsung di serahkan ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati Jakarta Timur. 
 
"Dari subuh sudah ada dua kantong (jenazah). Kita bersama-sama TNI dan Basarnas, tugas polisi membangun posko untuk labeling setiap temuan apa pun, baik properti atau body part dari penumpang," ujar Yusri di JICT II, Jakarta Utara, Minggu, 10 Januari 2021. 
 
Yusri menyebut dua kantong jenazah tersebut yang diserahkan kepada RS Polri telah diidentifikasi. Terdapat beberapa bagian tubuh korban dari pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sinyal Sriwijaya Air Sj 182 Ditemukan, Penyelam Kopaska Diterjunkan
 
"Satu body part, satu properti. Sudah kami sampaikan kepada keluarga korban untuk datang (ke RS Polri)," jelas dia. 
 
Keluarga korban yang hendak datang ke RS Polri harap membawa sejumlah data-data terkait korban. Dengan begitu, pencocokan data korban dengan keluarga dapat dilakukan.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu baru lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif